Ini Dia Manfaat Pijat Kepala untuk Redakan Stres



Aktivitas sehari-hari yang menyita banyak waktu kerap membuat kesehatan menjadi terganggu. Bahkan, terkadang sampai berdampak pada buruknya perasaan dan psychological. Salah satu cara membuat badan segar kembali setelah lelah adalah relaksasi dengan pijat kepala. Sebab manfaat pijat kepala memang cukup banyak, terlebih untuk meredakan rigidity.

Kenali Beberapa Faktor Penyebab Sakit Kepala


Ada banyak penyebab rasa sakit kepala sering mampir di keseharian Anda, bisa jadi karena pengaruh gaya hidup, kurang tidur atau faktor lainnya. Namun jangan pernah anggap sepele, sebab terkadang itu adalah cara tubuh memberikan peringatan jika ada sesuatu yang salah. Lalu apa saja penyebabnya?

1. Gejala Penyakit Lainnya


Jika Anda sering mengalami sakit kepala dengan rentan waktu yang berdekatan, bisa jadi hal itu merupakan salah satu tanda bila ada yang salah di dalam tubuh. Misalnya saja pusing bisa menjadi gejala awal bahwa tekanan darah menjadi tinggi.

Sedangkan darah tinggi merupakan salah satu gejala awal dari stroke dan penyakit jantung. Bila disadari sedari awal, maka bisa mengantisipasi sebelum kejadian lebih buruk menimpa. Jadi, jika merasa sering sakit kepala maka segera periksakan ke puskesmas atau dokter terdekat.

2. Rigidity yang Berlebihan


Faktor selanjutnya dari sakit kepala bisa jadi karena terlalu banyak beban di pikiran membuat tenaga Anda habis. Apalagi dalam keadaan lapar otomatis langsung migrain. Selain itu, pola hidup yang salah dan tidak sehat juga menjadi pemicu alami yang cukup membahayakan.
Kombinasi dari faktor-faktor tersebut bisa menimbulkan sakit kepala yang berat sehingga mengganggu aktivitas sehari-sehari. Bahkan, saat berada di lingkungan dengan suhu yang panas dan penuh asap rokok juga bisa menjadi pemicu bagi sebagian orang menjadi sakit kepala.

3. Kondisi Tubuh yang Tidak Baik


Penyebab sakit kepala yang parah juga dibarengi dengan kondisi tubuh yang lain seperti adanya infeksi, bahkan sampai tumor. Jadi jangan pernah menganggap sepele masalah tersebut, sebab Anda lah yang lebih mengerti tentang daya tahan tubuh masing-masing.
Untuk memberikan remedy yang tepat, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah pijat kepala. Sebab, pengobatan tradisional ini terbukti mampu membuat perubahan yang positif untuk kesehatan jangka panjang.
Apa Saja Manfaat Pijat Kepala bagi Kesehatan?
Salah satu hal yang paling nyaman dilakukan adalah melakukan pijatan pada space kepala. Begitu tekanan lembut menyentuh space tubuh rasa nyaman, rileks, akan masuk membuai Anda. Lalu apa saja manfaat dari sensasi ini, dilansir dari beberapa media ini dia beberapa hal yang bisa didapatkan yaitu:

1. Mencegah Sakit Kepala


Sering mengonsumsi obat-obatan untuk menghilangkan rasa sakit khususnya di space kepala bukan suatu hal yang bagus. Efek buruk adalah menurunnya nafsu makan serta selalu merasa lemas setiap harinya. Tidak heran jika power baik dalam tubuh menjadi hilang.

Salah satu alasannya yaitu, terlalu berfokus pada sakit kepala yang sering menyerang. Cobalah untuk melakukan pijatan kepala dengan teknik refleksi atau tradisional yaitu “urut” (bahasa Jawa). Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menambahkan minyak esensial yang sesuai kesukaan.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah


Bagi Anda yang belum tau, sirkulasi darah yang tidak lancar bisa mengakibatkan gejala stroke. Padahal penyakit satu ini yang paling dihindari, tidak heran jika peredaran yang kurang juga membuat tubuh menjadi lemas dan mudah mengantuk.

Salah satu cara selain memperbaiki kualitas hidup yaitu, dengan pola hidup yang benar, olahraga teratur, asupan gizi yang seimbang, Anda juga bisa menggunakan teknik memijat kepala di salon perawatan atau tempat lain setidaknya lakukan tiga kali dalam satu bulan.

3. Meningkatkan Konsentrasi


Manfaat pijat kepala selanjutnya adalah meningkatkan daya berpikir dan konsentrasi yang sering menurun. Dengan melakukan sentuhan lembut di space sekitar kening dan beberapa titik lainnya dapat melancarkan sirkulasi aliran darah ke otak.

Pijatan akan membuat perasaan menjadi nyaman sehingga meningkatkan daya konsentrasi yang sering buyar serta meningkatkan daya ingat otak. Namun tentu perlu diimbangi dengan hal lainnya, seperti mengkonsumsi makanan bergizi, berserat, dan konsisten belajar.

4. Mencegah Insomnia


Di generation trendy seperti saat ini rasanya banyak sekali orang yang mengidap penyakit insomnia. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika iya maka cobalah melakukan teknik pengobatan tradisional dengan memijat pijatan di space kepala.

Bila dilakukan teknik pijatan yang tepat, maka kadar rigidity yang menjadi faktor utama insomnia yang ada dalam tubuh akan menurun. Lambat laun pola tidur berubah dibarengi dengan kebiasaan hidup sehat serta pola pikir yang positif.

5. Memanjakan Tubuh


Terakhir manfaat dari pijat kepala adalah memanjakan tubuh. Kondisi emosional sebenarnya mempengaruhi cara kita bertindak dan bersikap sehari-harinya. Dengan temper yang kurang baik akan membuat hari menjadi buruk, cobalah rasakan manfaat pijat kepala sekarang juga.

Melakukan pijatan ringan di rumah saat mandi dan keramas bisa menstimulasi temper menjadi lebih baik serta pola pikir yang lebih positif (karena dipengaruhi perasaan nyaman dan senang). Nyatanya, hal sederhana seperti ini saja sudah mampu merevitalisasi tubuh.

Namun, perlu diperhatikan juga tempat dan layanan dari saat melakukan pijatan. Dengan begitu manfaat pijat kepala akan sangat terasa.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pijat Panggilan Tarakan Kalimantan Utara 24 Jam

jasa pijat panggilan bandung 24 jam

Pijat Panggilan Manokwari 24 Jam